Seandainya Gue Jadi Presiden

02.38 Unknown 22 Comments

Seandainya Gue Jadi Presiden

Dari kecil gue sering berandai-andai jadi kolor ijo Presiden. Kalo malem, gue sering berkhayal bagaimana gue pas jadi presiden nanti. Gue bermimpi akan menjadi presiden paling beda di dunia. Kalau yang lain pakai jas, gue pake kolor berhias bunga-bunga. Yang lain berwibawa, gue klemar klemer. Yang lain biasa-biasa aja, gue berkekuatan super. Yang lain jelek, gue ganteng. Abaikan saja poin yang terakhir.

Menurut gue, menjadi presiden itu gampang, namun sulit. Intinya gampang = 50%, Sulit = 50%. Gue pingin berkuasa, gak cuma berkuasa, tapi juga melindungi masyarakat gue. Iya, gue bakal ngelindungi mereka dengan kekuatan bulan. Sailor moon kali ah.

Adapun visi misi (absurd) gue kalo nanti jadi presiden :
1) Sinetron harus di musnahkan dari Pertelevisian Indonesia. Jika dibiarkan, anak-anak akan terus terpengaruh oleh sinetron gaje kayak GGS, CCS, DDS dan sebangsanya. Ya, kalo terpengaruh, mereka akan rusak. Contohnya adek gue, sekarang dia bergaya sok keren kaya vampir yang ada di GGS, pada akhirnya gigi nya patah karena gigit batang pohon yang sama sekali tidak berdosa.

Gue bakal mendirikan komisi bernama KPS, Komisi Pemberantas Sinetron. Orang-orang yang suka drama sinetron pun bakal gue basmi. Hahahahaha...

2) Gue akan mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam bidang agama, gue bakal membuat undang-undang yang menyatakan bahwa anak-anak harus Khatam Al-Quran sebanyak 17 kali dalam sehari?! Gila kali ya. Dalam bidang pendidikan, gue bakal membuat pasal yang menyatakan bahwa anak-anak harus belajar selama 1 hari penuh di sekolah, tanpa adanya istirahat.

3) Gue akan membasmi para Koruptor, Pejabat dan sebangsanya yang terbukti korupsi, maka akan dihukum sunat sebanyak 100 kali, di hukum tembak pake basoka, di hukum gantung di menara eiffel, dan dihukum duduk di kursi roda listrik.

4) Tingkat kriminalitas akan gue kurangi dengan drastis. Siapapun yang membuat tindak kriminal, akan di penjara seumur hidup, meskipun hanya maling mangga. Di tangan gue, Indonesia akan menjadi negara paling bersih dari kriminal.


5) Jomblo akan gue tiadakan di Indonesia. Ya, setiap orang harus mempunyai 1 pasangan. Gue akan mendirikan gedung yayasan JCJ (Jomblo Cari Jodoh), dimana di gedung tersebut akan banyak orang yang mendapatkan jodohnya. Prinsip ini gue namakan 'Jomblo Di Bakar, Cinta Berkobar'.

Itulah mungkin visi misi (absurd) gue. Keren banget kan visi misi gue? Doain gue semoga nanti nya bisa jadi kuli bangunan presiden. Postingan gue kali ini sungguh absurd, anggap aja ini celotehan siswa absurd yang lagi boring di rumah.

22 komentar:

  1. Belajar penuh tanpa istirahat? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa :D Terkesan kejam memang ^_^ tapi, itu demi mencerdaskan kehidupan bangsa, sobat... :)

      btw, thnks yaa dah blogwalking ^_^

      Hapus
  2. Wah mending pindah negara gua :p
    tp yang terakhir oke juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaaha :D Pindah negara ? Kenapa? Apa jangan-jangan lo suka maling mangga ya? Jiahaha pissss ;)

      Iya, gue jomblo sih :D

      Hapus
  3. keren visi misinya, , cuman klo harus ngilangin drama kayaknya kejam dewh, :( xixii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejam ya? Kmu pecinta drama ya ? :D Hehehe ^_^

      Hapus
  4. dihukum sunat sebanyak 100 kali? Entah kenapa aku jadi fokus ke yang itu.. mwehehehe

    Sebenernya sih postingan ini kamu posting beberapa bulan yang lalu, pas lagi panas-panasnya pemilu presiden, pasti lebih greget mwehehe... Bikin urat leher yang menegang jadi sejenak melunak, dan membuat yang melunak jadi menegang, apalagi mereka yang suka nyolong mangga.. payah tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe :D Hayo kenapa fokus ke yang itu ? :D
      Iyaa ya kak hud.. coba pas lagi pemilu ^_^
      Hahaha yang nyolong mangga gak akan ku biarkan kak hud, iya soalnya memang aku punya pohon mangga, dan mangga nya ilang satu persatu :D Jadi terinspirasi lah buat visi misi :v

      Hapus
  5. Setuju sama yang terakhir. Gue coblos muka lo deh ntar, yang penting yayasan jomblonya harus terealisasi hahaha

    semua orang kayanya pernah deh ngayal jadi presiden dengan visi misi absurdnya, termasuk gue haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah :D Pilih nomor 100 ya? (padahal gak ada no 100)
      Iya, itu akan terealisasi kan kok :)
      Hahha :D Gitu ya ? Ternyata gak cuman gue disini yang punya visi misi absurd :v

      Hapus
  6. ya keles khatam al quran?
    kan di indonesia banyak agama brooo -__-
    terus kalo semua orang gak boleh jomplo perselingkuhan dan perphpan bakalan erajalela dimana - mana, kan cowok lebih sedikit dari cewek -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa ya :D Gak kepikiran juga sih :) Yah, mayoritas lah :D

      Itu dia masalahnya.. tapi ntar akan di pecahkan kok :D Jiahahaha

      Hapus
  7. Visi misi yang oke namun otoriter. Gue cuma setuju sama poin pertama, pendirian KPS untuk menghapuskan sinetron yang merasuki pikiran remaja Indonesia. Semoga lo jadi presiden ya di dunia sailor moon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho pasti. Amin :D Di dunia doraemon lebih seru.

      Hapus
  8. Setuju banget sama visi misinya mas.. apalagi sama lembaga KPS nya. biar indonesia gak dikuasa oleh Serigala dan Harimau wkwkwk lama2 malah jadi kebun binatang :v wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe :D jangan panggil mas dong, gue masih SMP tau :D panggil aja om.. jiahaha
      Pasti .. gak akan gue biarkan indonesia jadi sarangnya serigala dan harimau jadi-jadian.

      Hapus
  9. uhm, gimana yaaa...visi lu..ehm...semoga lu nggak akan pernah jadi presiden yah?? -.- hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh jahat nih -,- :D Haha. lagian gak akan ada kok presiden yang visi misi nya absurd kaya gitu.

      Hapus
  10. Kalo lo jadi presiden, gw harus hati hati kalo maling mangga..
    ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pergerakan lo bakal diawasi sama tentara sekitar -_- hati-hati aja :p

      Hapus
  11. gila lu jadi presiden sadis amat -_- kalo lu jadi presiden gue gak bakalan milih lu. gua belajar sampe jam 6 aja otak gue udah gosong, gmn satu harian -_-

    ANAK INDONESIA BERHAK UNTUK ISTIRAHAT DAN INTERNETAN DENGAN LAYAK!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaahaha :D Jadi presiden memang harus tegas ._.
      Gitu ya ... berarti koneksi di indonesia harus di putuskan :D

      Hapus