Hal-Hal Yang Dulu Sangat Kita Percayai Pas SD

16.19 Unknown 4 Comments

Hal-Hal Yang Dulu Sangat Kita Percayai Pas SD

Masa SD itu adalah masa-masa paling indah sekaligus bego. Gimana enggak? Masa SD adalah masa dimana kita terlalu mudah percaya dengan banyak hal (maklum sih, karena memang masa itu kita lagi bego bego nya). Misalnya, kalo ketemu lebah selalu bilang 'Pait'. Entah kenapa harus bilang pait, fenomena itu masih belum di teliti di ITP dan IPB. Gue sendiri gak tau siapa orang pertama yang mempopulerkan fenomena tersebut. Tapi, asumsi goblok gue mengatakan kalo orang pertama itu bilang pait, karena dia adalah orang yang rendah hati, karena mengatakan dengan sangat jujur kalo orang tersebut 'pait'. Ngaco Abis. Absurdnya, kita semua percaya dengan hal-hal (absurd) tersebut.

Pada akhirnya, setelah kita beranjak remaja, dari SD ke SMP atau SMA atau LANSIA, kita baru menyadari bahwa sebenarnya hal itu konyol. Parahnya, bukan cuma fenomena Lebah 'Pait' yang dahulu kita percayai, masih banyak banget hal-hal semacam itu. Kayak hal-hal berikut ini :

1. Ngelangkahin Orang, Berarti Utang Darah

Utang Darah
Image by Nyunyu. Buset dah!
Dulu, gue sering ngelunjak gitu sama temen sendiri. Ya, secara sengaja maupun gak sengaja, gue ngelangkahin temen gue. Lalu dia spontan dan marah sama gue, dia bilang gini, "Utang Darah Woy! Mampus Lo Di Akherat Di Tagih Darah Lo!". Dengan bego nya gue percaya dan keringat dingin seketika.

Kalau gue pikir-pikir, ngelangkahin orang dengan utang darah itu kan gak ada hubungannya. Masa iya kita ngelangkahin teman, darah dia kesedot? Gak mungkin banget kan. Kalau emang bener gitu, berarti kita lebih berbahaya dari nyamuk cikungunya.

2. Kalau Nunjuk Kuburan, Langsung Gigit atau Emut Jari
Gigit Jari
image by Nyunyu. Buset gigit jari sampe kemakan tuh jari
Nah, yang ini cukup gak beres. Kalo nunjuk kuburan, kita harus gigit jari atau emut jari. Kalau enggak, jarimu akan busuk dan buntung! Ini ngaco, sumpah. Emangnya tuh kuburan isinya dukun semua apa? Yang semasa hidupnya bertugas sebagai tukang santet? Sumpah gak masuk akal. Sumpah, gue gak ngerti kenapa dulu bisa percaya sama hal beginian.

3. Jangan Pegangan Tangan, Kalo Gak Mau Hamil!
Pegang Tangan, Hamil!
image by Nyunyu. Sungguh sangat berdosa orang yang mempopulerkan kekonyolan ini.
Dulu kita sebagai anak kecil, terlalu polos sehingga kalo menyimpulkan sesuatu, sembarangan. Banyak temen gue yang bilang kalo pegangan tangan bisa bikin hamil. Emang ada ya berita di tv yang melaporkan anak kecil hamil akibat berpegangan tangan dengan temannya? Lalu apa kabarnya jika kita berpegangan tangan dengan ibu kita? Apakah kita menjadi bapak dari adik kita sendiri?!

4. Kalau Makan Harus Di Abisin, Kalau Enggak Nasi nya Bakalan Nangis
Nasi Ajaib
Ini Makanan atau Mahluk Hidup?
Ini adalah kesalahan besar paling ngaco. Yap, kita harus makan sampai bersih tanpa ada nasi seupil yang tersisa, karena kalo sampai terjadi, nasi itu bakal nangis. Sebenarnya nasi itu makanan atau makluk hidup? Segala bisa ngeluarin air mata. Parahnya, Ibu kita sendiri lah yang mempopulerkan mitos ini, ke anaknya yang tidak berdosa.

5. Jangan Main Pas Maghrib, Nanti Di Culik Wewe Gombel
Wewe Gombel
Berani Banget Ngobrol Sama Wewe Gombel
Dulu, gue paling pantang keluar pas maghrib. Karena apa? Gue takut di culik wewe gombel. Hii serem banget kan. Tapi ini ngaco loh, sumpah. Pas Maghrib, banyak suara Adzan yang berkumandang, seharusnya itu makhluk takut dong (bukannya malah keluyuran). Jujur, gue gak pernah denger kasus yang melaporkan bahwa ada anak kecil diculik Wewe Gombel. Kalo memang bener? Belajar darimana itu setan, bisa nyulik orang? Apa dia tergabung dalam komplotan penculik? Masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.


Apa masih ada hal konyol lainnya yang dulu lo percaya? Hehe. Untuk anak-anak SD, gue rekomendasikan banget artikel ini, biar kalian cepat sadar kalau sebenarnya hal-hal konyol yang kalian percayai hanyalah mitos. Oh iya, thanks banget untuk NyuNyu.com yang udah kasih gue referensi dan gambarnya.







4 komentar:

  1. Hahaha :D Keren postingannya. Tapi nggak jarang loh hal konyol tersebut kebawa sampe gede? contohnya lebah 'pait'. Sampe sekarang bahkan masih ada yang berkata 'pait' kalo ketemu lebah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks bro komentarnya ^_^ Iya jujur saya juga :D entah kenpa? bawaan leluhur kali ya?wkwkwk

      Hapus
  2. Seingatku itu semua diceritakan ke aku waktu TK :'D Jadi ingat masa kecil, nih :'D

    BalasHapus
  3. Hahaha :D Tapi, kebanyakan pas SD sih. Iya, nostalgia ya ;)

    BalasHapus