Keep Smile dan Friendzone

02.12 Unknown 19 Comments

Keep Smile dan Friendzone


Banyak yang bilang gue ini ganteng. Padahal jelek. Ya, tak lain dan tak bukan yang bilang gue 'ganteng' adalah anggota keluarga gue. Hahahaha. Gak nyambung loh.

Oke, mari bicara perihal kisah gue di sekolah. Gue ini orangnya sok cool, muka nya datar banget kaya aspal jalan baru, tujuannya sih biar keliatan keren. Untuk senyum pun seperlunya, dan gak perlu lebar-lebar. Nah, gue ini duduk di kelas 8, cukup senior lah. Gue punya banyak fans di kelas 7. Fans? Gila loh. Iya, fans nya cuma beberapa sih. Ya Allah, sok tenar amat sih si billy kampret ini.

Pernah sih ada kejadian dimana ada cewek berjilbab dengan bet kelas 7 di bahu kanannya, ngomong ke gue. Saat itu gue muka gue memang datar banget, kecut kayak ketek.

'Kak, kok gak pernah senyum sih, kalo senyum kan tambah ganteng.'

Anjrit. Ini fitnah. Gue dibilang ganteng? Gue gak terima di bilang ganteng. Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan, ingat itu!!. Berani-beraninya dia bilang ke gue kayak gitu, padahal gue gak tau dia itu anak siapa, keturunan siapa, dan jenis mahkluk apa. Malah ada juga yang berani bilang begini ke gue.

'Kak, mukanya jangan di jelek-jelekin geh, udah jelek tambah jelek'

Anjrit! gue malah di bilang jelek. Tapi gak papa, muka gue emang jelek kok, katanya sih mirip kayak pinggiran idung. Di kantin, temen gue yang mungil dan sok ganteng berbicara ke gue : Eh, lo itu harus senyum, biar keliatan ganteng + manis. Ya, gue mau dong keliatan manis dan ganteng. Sejak saat itu gue pingin jadi orang murah senyum, lebih tepatnya 'Keep Smile'.

Keesokan harinya, gue mencoba keep smile ke adek kelas yang suka senyum tapi gak gue senyumin. Gue senyumin mereka. Senyum selebar-lebarnya. Mereka pun membalasnya dengan senyum mesum cap kecut. Gue merasa yakin gue terlihat ganteng saat itu. Yakin banget. Salah satu diantara adek kelas itu pun nge-chat gue sehabis pulang sekolah.

'Cie.. Kakak senyumin saya??!! Suka ya kak? Ngefans ya kak?'
'Ih tadi kakak ngapain senyum-senyum? Gila ya?'

Anjrit. Ini udah ketiga kalinya gue bilang anjrit. Gak senyum salah. Di senyumin malah kepedean. Malah ada yang bilang gue gila. Asem. Tapi gak papa, bagaimanapun senyum adalah ibadah. Tradisi Keep Smile harus tetap di lestarikan.

Punya adek kelas yang ngeselin itu memang buat gue gak nyaman. Terkadang pengen aja gue samperin adek kelas satu-satu abis itu gue kasih duit seceng biar diem. Pada akhirnya, ketemu lah gue dengan adek kelas yang cantik nya bukan main. Gue dan dia saling senyum. Keep smile selalu gue utarakan padanya, walaupun dia gak selalu senyum ke gue, malah kadang di cuekin. Anjrit. Oke, ini udah keempat kalinya. Gue sadar dan tergerak untuk minta nomornya. Dengan gagah gue pun memberanikan diri untuk minta nomornya, lewat temannya. YES!!! Gue dapet nomornya. Gue sms dia, gue kodein dia. Lama-lama gue sama dia udah makin deket.

Pada akhirnya, absurd gue kumat. Dengan tololnya gue bilang :

'Dek, gua suka sama lo. Mau gak jadi pacar gua?'

Alhasil, dia menjawab dengan cepat tanpa berpikir panjang.

'Ya tah kak? Ehm.. kaya nya gue gak suka deh sama lo. Lagian gue gak mau pacaran, Gue pengen fokus dulu ke sekolah.'

Anjrit. Oke ini udah yang kelima. Ehm muka gue datar seketika, lalu menangis guling-guling di aspal. Hancur hati gue!!! Sumpah, ini menyakitkan. Sejak saat itu, gue gak lagi senyumin dia, gak lagi sms dia, gak lagi merhatiin dia. Memang menyakitkan masuk Friendzone. Gue lebih baik main Timezone dari pada Friendzone kaya gini. Ya, Friendzone itu ibarat kita ngasih lampu ijo ke dia, eh ternyata dia buta warna.

Gue jadi trauma. Gue gak mau keep smile lagi. Ya, Muka gue jadi bikin muak kaya biasanya, datar kaya aspal. Ini merupakan tragedi keep smile terburuk sepanjang masa. Gue yakin kisah gue akan mengukir sejarah. Tapi gue lumayan bersyukur sih dengan tragedi itu. Gue jadi bisa belajar dari pengalaman. Gue juga dapet inspirasi dan akhirnya buat postingan ini. btw, sorry kalo kamu yang disana baca postingan ini. Ini demi kebaikan aku, lebih tepatnya kebaikan blog aku biar gak sepi. Hahaha....

Hehehe... postingan gue nyambung gak sih?

19 komentar:

  1. Ini yg lo bilang blog dewasa ha...ha...ha....
    Tapi keren kok!!!

    BalasHapus
  2. Loh? Itu kok hampir sama kayak artikelku yang: http://ngurahdimas.blogspot.com/2014/09/tragedi-di-sekolah-sama-adek-kelas.html ini yaah, Bill? :') Tapi okelah, yang penting menghibur :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho :D Iya ya sama ^_^ berarti kita memang senasib :p Iya gue baca artikel itu hari rabu :D Dan kepikiran kalo gue memang punya kisah yg hampir sama :) Jadi gue bikin postingannya mas ;)

      Hapus
    2. Senasib? -_- Tapi aku kan gak sampe pacaran juga keleeees~ :p *nasib*

      Hapus
    3. Oh iye :D Tapi gue juga gak sampe pacaran :p baru nembak dah di tolak -_-

      Hapus
  3. Ini blog ya, certanya kenapa dewasa banget gini, tapi gue terhibur. "Iya, terhibur..." -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dewasa atau dewasa ? :D maaf, ini bukan konten dewasa.
      Jiahaha

      Hapus
  4. Ahh, pantes kaya pernah baca, ternyata terinspirasi dari si dimas. Tjiee, samaan, mungkin kalian jodoh hahaha

    alasan fokus belajar itu bullshit banget, emang dianya aja yang gak suka sama lo. Lagian sapa suruh maen bilang suka aja, gak pernah denger yg namanya pdkt ya? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mungkin kami jodoh ...

      Iya memang bullshit -_- itulah gue, tolol dan absurd.

      Hapus
  5. haii Billy Latuconcina *eh itu Prilly ya*.
    duhh. Billy, fontnya. mataku sampe mesti disipit-sipitin dulu nih biar bisa baca. :D

    kasian, ceweknya ternyata buta warna ya? udah dikasi lampu hijau malah nolak. alasan nolaknya mainstream banget lagi. "Mau fokus sekolah".
    tapi jangan sampai tragedi penolakan itu bikin muka mu datar lagi kayak jalanan aspal Bil. tetap senyum. ilangin trauma mu. daripada ntar beneran gak ada satupun makhluk Tuhan paling sexy yang nyangkutin kamu dihatinya, gimana hayoo? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh gpp :D panggil aja terus aku billy latuconsina -_-
      Font nya kekecilan ya ? tenang, ku gedein :v

      Iya, dia memang buta warna sekaligus buta mata, masa orang seganteng diriku, ditolak. Hihihi.. makasih sarannya mamah rita ^_^

      Duh, jangan sampe :D Aku kan gak mau jomblo seumur hidup ._.

      Hapus
  6. Wah masih kelas 8 SMA. Beda kita ternyata empat tahun. hahaha. Kocak tulisannya. Dan rapi.

    BalasHapus
  7. Sudah, urus cintanya kalau udah lulus aja ya. Itu masih bocah:p

    Maaf ya. Ini kalau bisa tulisannya dibesarin dikit. Pembaca sampai harus nunduk biar bisa baca postinganmu. Dan mm, meski agak enggak nyambung, boleh lah ya tulisan ini disebut lumayan. Hee. Pisssss :D

    BalasHapus
  8. Billy, dari kegagalan-kegagalanmu soal kegantengan dan hubungan asmaramu itu, kayaknya lo udah ga' tertolong lagi deh haha.
    Ada dua kemungkinan gebetan kita bilang "mau fokus belajar". Pertama, dia mau fokus belajar. Ke dua, secara lebih halus dia bilang lo jelek. Di kasusmu ini, kemungkinan ke dua terasa lebih kuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, sekarat -_-

      Iya, mungkin yang kedua .. secara gue memang jelek sih ._.

      Hapus
  9. Makanya Bil, senyumlah pada tempatnya..lha situ senyum epanjang jalan nggak ada angin nggak ada ujan ya dinyana gilaaak...hahaha..laiya, masuk Timezone emang lebih enak apalagi main DDR daripada mainnya Friendzone. cabal yaaaak :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi miss, bagaimana pun senyum adalah ibadah :D Iya, mending main timezone yak? Menghibur..
      Iya Miss Meyke :D

      Hapus