5 Tips Move On Dari Mantan Pacar

23.57 Unknown 4 Comments


Widih, bocah absurd bagi-bagi tips nih! Tips nya keren, sama kaya yang nulis postingan ini. Entah kenapa siswa SMP kaya gue yang masih ileran ini, bisa tau tentang cinta? Ya inilah absurdnya gue. Lupain kalo gue ini masih smp, anggep aja di postingan ini, gue adalah ahli nya cinta, dokter cinta.

Putus sama pacar itu memang menyakitkan. Kejadian ini kayak seperti tantangan hidup yang berat buat (kita), tapi lu gak bakal bisa menghindar, betul tidak? (Betull!!!). Setiap pertemuan, pastilah ada perpisahan. Putus cinta terkadang bisa menyebabkan lo terjebak dalam rasa kesedihan, gundah gelisah, galau dan perasaan tragis lainnya. Karena mungkin saking cinta nya sama mantan, sehingga menyebabkan lo untuk tetap stay dan gak mau move-on. Tapi gak selamanya putus cinta itu menyakitkan, betul? Iya, cuma pasangan yang gak saling cinta yang merasa happy dengan putusnya hubungan mereka, kalo gitu ngapain jadian. Baiklah, ini adalah tips yang cukup manjur.

1. Hindari Mantan
Mantan, sebenarnya adalah orang nyebelin yang susah banget untuk dihindari. Tapi, usaha dong! Ini demi masa depan lo! Menghindarlah dari mantan lo yang selama ini membuat hati lo luka. Putuskan kontak lo dengan dia. Unfriend Facebook nya, Unfollow Twitter nya, Hapus Nomor Telepon nya, Hapus Foto nya, pokoknya mengindar! Terkadang, menghilang dari kehidupannya adalah keputusan yang terbaik, sangat baik. Jangan ketemu lagi sama dia, sebelum lo udah move-on! Biarkan luka di hati lo sembuh terlebih dahulu. Itu Prinsip!

2. Lakukan Hal-Hal yang Lo Suka
Coba deh, lakukanlah hal-hal yang lo suka. Contohnya gue, gue move on dengan melakukan hal yang gue suka, yaitu Blogging. Bukan malah sebaliknya! Jangan termenung di sudut rumah dengan air mata yang lumayan deres agak gerimis. Bebaskan diri lo dari tekanan, lakukan hal-hal yang membuat lo bener-bener menjadi lupa dengan mantan lo, walaupun cuma sesaat.

3. Habiskan Waktu Dengan Sahabat-Sahabat Lo
Sahabat adalah orang yang selalu ada untuk lo, itu definisi 'sahabat' menurut gue. Coba ceritakan semua keluh kesah lo ke sahabat. Mereka adalah tempat lo berbagi, seharusnya. Telepon mereka dan ajak mereka keluar, misal shopping, karaoke-an dsb. Bersenang ria lah bersama mereka, dengan begitu lo bakal lupa dengan mantan lo.

4. Berlibur
Berlibur terkadang menjadi pilihan yang mantab untuk melupakan sejenak masalah lo. Pergilah ketempat yang indah, kayak comberan depan rumah lo. Bukan, maksudnya pergi ke pantai, gunung dan tempat lainnya yang pastinya (indah). Jangan lupa ngajak teman, karena percuma berlibur ke tempat yang super indah, kalo lo sendirian, itu cuma bakalan membuat lo mengingat dan mengkhayal lagi tentang mantan lo. Ya gak sih?

5. Miliki Tekad Yang Kuat Untuk Move On
Yang paling utama adalah tekad, sobat. Bertekad Bulatlah untuk Move on. Karena tips-tips diatas itu bakalan sia-sia tanpa dibarengi dengan tekad super tadi. Semisal mantan lo ngajak balikan dengan kata menggoda cap gombal ala kambing seperti "Masih Sayang", jangan labil! Sumpah itu merupakan tindakan yang gak cerdas. Karena lo bakal jatuh ke lubang yang sama! Ingat itu.

Nah, demikianlah Tips Keren dari gue. Semoga membantu bagi lo yang mengalami problema gagal move on. Gagal Move On emang gak enak ya? Hahaha kasian.. *piss

4 komentar:

  1. Adek sepupuku itu udah lama kagak bias mupon -_- Tips yang aku kasi itu sama kayak yang kamu kasi tau -_- Tapi dia kerjaannya nangis mulu -_- Zzzz -_-

    BalasHapus
  2. Hehehe :D Makasih loh dah BW ;) Berarti dia gak punya tekad yang kuat untuk move on.

    BalasHapus
  3. sebenernya cara ampuh buat move on menurut aku adalah nyari yang baru, , :D
    tv sebenernya dengan cara itu juga bisa, , cuman hanya sedikit orang yang berhasil, , :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe gitu yaa :D Setau aku nyari yg baru juga gak begitu efektif sih.

      Hapus